Blitar Kota- Tim Satgas Covid-19 Kota Blitar kembali melaukukan penyemprotan desinfectan diarea pariwisata yang ada di Kota Blitar. Penyemprotan rutin dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di area wisata Kota Blitar. Seperti penyemprotan yang dilakukan di tiga area wisata yaitu Istana Gebang, Makam Bung Karno dan Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar Selasa, (08/06/2021).

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah, Supriadi menjelaskan, penyemprotan ini dilakukan karena tiga area wisata ini mulai ramai pengunjung. Penyemprotan desinfectan dilakukan bersama relawan dari Polres Blitar Kota dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Blitar. Selain itu, penyemprotan desinfectan juga sering dilakukan bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Blitar, penyemprotan desinfectan menyasar fasilitas umum, seperti kantor pelayanan daerah, OPD, Kantor Walikota, Balai Kota dan sebagainya. Tidak hanya itu, penyemprotan juga dilakukan di area yang terpapar Covid-19. Dalam sehari, petugas mampu melakukan penyemprotan enam sampai tujuh titik lokasi. Supriadi berharap, langkah ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Blitar.

“Iya hari ini bersama dengan temen temen dari polres, dan PMI kita lakukan penyemprotan desinfectan. Kalau penyemprotan lainnya juga rutin kita lakukan bahkan kerja sama dengan Tagana di lokasi fasilitas umum dan lainnya,” kata Suprijadi, saat dikonfirmasi Selasa, (08/06/2021)

Supriadi menambahkan, penyemprotan desinfectan ini akan terus dilakukan untuk memastikan area wisata dan fasilitas umum steril dari Covid-19. (fik).

Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Wisata Kota Blitar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *