Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terus melakukan berbagai upaya dalam memaksimalkan penanganan Covid-19, tidak terkecuali upaya dalam mengedukasi masyarakat. Oleh karena itu, Rabu 24 Maret 2021, Bidang Edukasi-Satgas Penanganan Covid-19 Kota Blitar melakukan rapat koordinasi untuk mengoptimalkan sosialisasi dan sinergitas dengan berbagai pihak.

Koordinator Bidang Edukasi, Satgas Penganan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kominfo dan Statistik, Moh Aminnurcholis mengatakan, rapat koordinasi ini dilakukan untuk mematangkan upaya bidang edukasi, dalam mensosialisasikan protocol kesehatan, serta kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan Covid-19. Menurut Cholis, anggota bidang edukasi selama ini sudah menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal. Terbukti upaya edukasi, melalui sosialisasi di lapangan sudah gencar dilakukan ditingkat kecamatan hingga RT-RW. Namun demikian, pihaknya menilai sinergitas ini perlu menyasar sejumlah lembaga vertikal, BUMN dan BUMD, agar upaya edukasi bisa berjalan lebih baik lagi. 

Cholis mengatakan Dinas Kominfo dan Statistik sebagai coordinator bidang edukasi, nantinya akan memberikan fasilitasi bahan atau materi sosialisasi berupa flayer, infografis, video, dan lainnya ke anggota bidang. Dengan harapan, materi yang tersebar dimasyarakat seragam melalui satu pintu.

“Jadi tadi kita sepakati untuk membuat Grup Whatsapp, nanti apapun konten dan informasi tentang Covid-19 dari Dinas Kominfo dan Statistik akan kami share,” jelas

Sementara itu, ada sekitar 18 instansi dan lembaga yang masuk dalam bidang edukasi Satgas Penanganan Covid-19 diantaranya Kodim 0808, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, MUI Kota Blitar, PP Muhammadyah, PC NU, dan lain-lain. (Kir)

Satgas Edukasi Penanganan Covid-19 Kota Blitar Lakukan Rapat Koordinasi
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *