Blitar Kota – Sebanyak 112 penyandang disabilitas di Wilayah Kecamatan Sananwetan telah menerima vaksinasi Covid-19 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar melalui UPTD Puskesmas Sananwetan.

Kepala UPTD Puskesmas Sananwetan – Trianang Setyawan dikonfirmasi diruang Kerjanya, Selasa (7/9/2021) mengatakan ratusan penyandang disabilitas ini menjadi salah satu sasaran vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity di masing-masing wilayah. Di Kecamatan Sananwetan vaksinasi penyandang disabilitas dilakukan bersama jajaran TNI-Polri dari Poslek dan Koramil. Sedangkan teknisnya, petugas langsung datang ke rumah sasaran secara door to door.

Trianang menyebut dari total 150 sasaran, hingga kini ada 112 penyandang disabilitas yang sudah menerima vaksinasi Covid-19. Sedangkan sisanya akan dilakukan ketika stok vaksin sudah tersedia. Sebab, hingga kini vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar tetap menyesuaikan dengan distribusi dari Pemerintah Provinsi.

“Hasil Vaksinasi Kemarin tidak ada kendala, sebelumnya kami juga telah berkoordinasi dengan teman-teman kader dari Kelurahan untuk mengkondisikan disabilitas tetap dirumah dan menyiapkan data diri baik KTP maupun KK” jelas Trianang.

Trianang menyebut vaksinasi Covid-19 ke rumah penyandang disabilitas ini juga diterapkan ke Orang Dalam Ganguan Jiwa (ODGJ) mulai Senin, (6/9/2021). (Fan)

Seratus Lebih Penyandang Disabilitas di Wilayah Kecamatan Sananwetan Terima Vaksinasi Covid-19
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *