Blitar Kota-Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kota Blitar terus digencarkan, kali ini menyasar warga 12+ dan masyarakat umum. Berlangsung di SMAN 3 Kota Blitar, vaksinasi dosis pertama menyasar seluruh anggota Gerakan Pramuka (GP) Kwarcab Kota Blitar dan warga sekitar, Rabu 18 Agustus 2021.

Tjutjuk Sunario-Wakil Wali Kota sekaligus Ketua GP Kwarcab Kota Blitar usai meninjau vaksinasi menjelaskan, vaksinasi 1.000 dosis ini menjadi bagian dari program percepatan dan pemerataan vaksinasi di Indonesia. Mengingat, sesuai data minggu lalu, vaksinasi Kota Blitar masih mencapai 56 persen. Untuk itu, upaya ini diharapkan mampu mempercepat vaksinasi di Kota Blitar.

“Vaksinasi ini kan bagian dari percepatan vaksin di Indonesia. Ini ada 1000 dosis yang diberikan kepada siswa SMAN 3 Kota Blitar, dan warga sekitar. Kita harapkan ini juga dapat membantu agar penerimaan vaksin ini merata. Karena minggu lalu kita masih 56% yaa.”

Sementara itu Didik Djumianto-Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Blitar ditemui dikesempatan yang sama menjelaskan, pihaknya melibatkan empat tim vaksinator dalam kegiatan ini. Terdiri dari tim Dinas Kesehatan, tim Puskesmas, tim Politeknik Kesehatan Malang, dan tim Polres Blitar Kota. Sedangkan jenis vaksin Covid-19 yang diberikan adalah jenis Sinovac.

“Ini kita berikan vaksin Sinovac ya, kita siapkan empat tim. Dari Polres, Polkesma, Dinkes dan Puskesmas yaa.”

Didik menambahkan meski vaksinasi Covid-19 digencarkan, namun pelaksanaannya tetap disesuaikan dengan ketersediaan stok dan distribusi vaksin dari Pemprov Jawa Timur. (fik).

Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Covid-19, Pemkot Blitar Gelar Vaksinasi Untuk Anggota Pramuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *