Blitar Kota- Rabu, (19/05/2021 Polres Blitar Kota melakukan Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kota Blitar di Ruang Rapat Polres Blitar Kota. Rakor diikuti Dandim 0808, Direktur RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar (RSUD Mardi Waluyo), Satgas Covid-19, Satpol PP dan Camat se Kota Blitar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Blitar Kota,  AKBP Yudhi Hery Setiawan saat dikonfirmasi usai rakor menjelaskan, dari hasil rakor ini disepakati beberapa hal terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kota Blitar. Keduanya diperlukan keseimbangan, sehingga dapat berjalan secara optimal. Yudhi mengatakan kegiatan masyarakat dalam menopang ekonomi harus tetap berjalan meski di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, Yudhi menyarankan agar Satgas Covid-19 di semua wilayah terus meningkatkan pengawasan penanggulangan Covid-19.

Mengacu pada pemerintah pusat, hingga saat ini tidak ada aturan yang melarang warga melakukan kegiatan ekonomi seperti jual beli. Oleh karena itu, guna menjaga kestabilan ekonomi ditengah pandemi, Yudhi memaparkan saat ini Satgas Covid-19 telah menerbitkan persyaratan baru bagi pelaku usaha yang hendak meminta surat recomendasi dari Satgas Covid-19 Kota Blitar. Satu diantaranya Yudhi menyebut, pelaku usaha harus memiliki tim pengawas internal yang bertugas mengontrol penerapan protokol kesehatan. Langkah ini diharapkan menjadi upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkup cafe, restourant dan tempat tempat usaha yang ramai pengunjung lainnya.

“Berkaitan dengan ijin surat rekom dari Satgas Covid-19 yaa, untuk pelaku usaha nantinya ada persyaratan baru. Pelaku usaha harus ada pengawas internal. Itu yang akan kita tegaskan,” kata Yudhi

Yudhi mengaku akan terus menjalin koordinasi dengan Pemerintah Kota Blitar dalam memulihkan ekonomi. Yudhi juga berharap, masyarakat Kota Blitar terbiasa menjalani kegiatan ekonomi dengan berbagai aturan baru dimasa pandemi Covid-19 ini. (fik)

Syarat Wajib Pendirian Usaha Harus Miliki Pengawasan Prokes Covid-19
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *