Pelaksanaan Pemebrlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro aaat ini masih berjalan, pelaksanaan Operasi Yustisi tetap dilakukan di Kota Blitar. Meski saat ini PPKM Mikro dinilai sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19 ditingkat terkecil baik RT maupun RW, namun pelaksanaan Operasi Yustisi masih ttap dilajukan selama tiga kali sehari. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun, Selasa, (02/03/2021)

Hadi Maskun mengatakan, bersama dengan Tim Satgas Covid-19 bagiam penegakan hukum yang terdiri dari TNI, POLRI dan Satpol PP, Operasi Yustisi saat ini justru ditingkatkan. Hal ini bertujuan untuk menyelaraskan penertiban yang dilakukan dimaaing-masing kelurahan. Hadi Maskun menjelaskan, dari hasil evaluasi PPKM Mikro di Kota Blitar, kedisiplinan warga Kota Blitar tentang penerapan prokes Covid-19 saat ini dinilai meningkat dibanding tahun 2020. Selain melalui Operasi Yustisi, Hadi Maskun meminta agar masyarakat melakukan berbagai kegiatan sosial, ataupun sosialisasi tentang penanggulangan Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi perhatian disetiap daerah. Pihaknya berkomitmen, untuk tetap melakukan penertiban, hal ini dikarenakan Operasi Yustisi menjadi salah satu langkah menertibkan masyarakat agar tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

“Iya kita lakukan terus operasi yustisi, baik di Kelurahan RT maupun RW kita juga minta untuk lakukan kegiatan sosial, biar enak melalui pendekatan yang baik pada warganya,” kata Hadi Maskun

Hingga saat ini, Tim Satgas Covid-19 telah berhasil menertibkan ribuan warga dan pemilik usaha yang melanggar protokol kesehatan. Beberapa sanksi yang diberikan diantaranya sanksi teguran lisan, tertulis, hingga sanksi denda. (fik)

Targetkan Zona Hijau Covid-19, Satgas Covid-19 Kian Gencar Disiplinkan Masyarakat
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *