Blitar Kota – Sabtu, (24/10/2020), perekambangan covid-19 di Kota Blitar hingga 24 Oktober 2020, terdapat satu pasien sembuh dan 1 kasus suspect baru. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Didik Djumianto, Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar saat on air di Mahardhika.

Satu pasien sembuh ini, seorang perempuan berusia 52 tahun yang merupakan kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Kepanjenkidul yang telah meninggal dunia. Pada tanggal 19 Oktober 2020 hasil RT PCR dinyatakan POSITIF. Pada tanggal 24 Oktober 2020 telah dinyatakan sembuh dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, lantaran usai melakukan isolasi dan tidak menunjukkan gejala Covid-19 lagi.

Selain itu Didik mengatakan, terdapat satu kasus suspect baru, yaitu seorang anak laki-laki berusia 4 tahun dari Kelurahan Karangtengah. Sejak tanggal 19 Oktober 2020 mengalami demam, mual, muntah, kemudian dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) dengan hasil REAKTIF. Saat ini yang bersangkutan dirawat di RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar.

“Hari ini satu orang bertambah sembuh lagi ya Alhamdulillah, sama satu suspect. Ngga ada lelah lelahnya kami ingatkan untuk terus terapin protokol kesehatan yaa biar kita semakain landai penyebaran Covid-19 nya,”

Hingga saat ini sobat, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar mencapai 175 orang. Rinciannya 9 orang meninggal dunia, 1 orang berada di Rumah Sakit Rujukan Covid-19, serta sebanyak 165 orang telah dinyatakan sembuh. (Fix)

Update Covid-19, Bertambah Satu Pasien Sembuh dan Satu Kasus Suspect Baru
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *