Blitar Kota – Kamis, (01/10/2020), Perkembangan Covid-19 hingga 1 Oktober 2020, sedikit memberikan angin segar lantaran tidak terjadi penambahan kasus konfirmasi. Namun terdapat 22 orang yang yang hasil RT PCR nya dinyatakan negatif. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Didik Djumianto, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Didik mengatakan, 22 orang yang dinyatakan negatif ini terdiri dari 12 orang instansi pemerintah yang melaksanakan pendidikan di luar kota, 4 orang kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Turi, 2 orang yang melakukan Rapid Diagnotic Test (RDT) mandiri sebagai persyaratan perjalanan dengan hasil reaktif, dan 4 orang kontak erat kasus konfirmasi Kabupaten Blitar. Meski perkembangan mulai landai, Didik terus mengimbau agar warga Kota Blitar tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah 22 orang ini RT PCR dinyatakan negatif per hari ini 1 Oktober 2020. Meski begitu, diharapkan warga tetap ya jangan sampai abai menerapkan protokol kesehatan. Ini kita masih dipandemi Covid-19, semoga akan terus landai,” ungkap Didik.

Jumlah kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Blitar tetap di angka 165 orang, 1 orang melakukan isolasi di Rumah Sakit Rujukan Covid-19, 8 orang meninggal dunia, dan sebanyak 156 orang telah dinyatakan sembuh. (Fix)

Update Covid-19 Kota Blitar, 22 Hasil RT PCR Kontak Erat Dinyatakan Negatif
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *