Blitar Kota – Senin, (12/10/2020), Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Blitar beberapa hari terakhir terus bertambah. Senin 12 Oktober 2020, kasus baru Covid-19 bertambah 4 orang. Tiga diantaranya merupakan pegawai Pemerintah Kabupaten Blitar, kontak erat pegawai BKN Region Jawa Timur. Demikian disampaikan Mohammad Muchlis, Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Muchlis mengatakan, 3 pegawai Pemerintah Kabupaten Blitar itu diantaranya perempuan usia  47 tahun Kelurahan Kepanjenkidul, perempuan usia 51 tahun Kelurahan Karangtengah, dan seorang laki-laki usia 50 tahun Kelurahan Plosokerep. Ke tiganya dalam keadaan sehat dan menjalini isolasi di Gedung Isolasi Covid-19 Kota Blitar. Sedangkan satu kasus lainnya adalah seorang laki-laki usia 58 tahun dari Kelurahan Kepanjenkidul. Yang bersangkutan memiliki faktor risiko perjalanan Blitar-Surabaya karena bekerja sebagai kondektur bus. Muchlis mengatakan, saat ini yang bersangkutan mejalani isolasi di Rumahs Sakit Rujukan Covid-19, karena sejak 22 September 2020 mengeluhkan batuk, demam, nyeri kepala.

“Berdasarkan pemeriksaan lanjut, yang bersangkutan juga mengalami pneumonia. Ini gejala khas Covid-19,” kata Muchlis.

Muchlis menegaskan hingga saat ini terus melakukan koordinasi dengan kelurahan, kecamatan, termasuk jajaran puskesmas untuk melakukan antisipasi kenaikan kasus. Langkah 3T yaitu testing, tracing, dan treatment tetap dilakukan sebagai langkah percepatan penanganan Covid-19. Tidak hanya kasus konfirmasi, 3T juga dilakukan untuk menemukan kasus suspek dan kontak erat.

“Kita tetap bergerak meski tidak ada kasus baru, baik yang di rumah sakit, puskesmas, kelurahan, dan RT/TW. Kita tetap berupaya solid,” imbuh Muchlis.

Sementara itu, jumlah kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Blitar per 12 Oktober 2020 mencapai 172 orang. Dengan rincian 2 orang menjalani isolasi di RS rujukan Covid-19, 5 orang melakukan isolasi di Gedung isolasi, 157 orang dinyatakan sembuh, dan 8 lainnya meninggal dunia. (Kir)

Update Covid-19 Kota Blitar, Kasus Baru Bertambah Empat Orang
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *