Blitar Kota – Sabtu, (10/10/2020), Setelah sepekan lebih tidak ada penambahan kasus baru, Sabtu 09 Oktober 2020, angka kasus Covid-19 di Kota Blitar bertambah dua orang. Demikian disampaikan Disik Djumianto, Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19.

Didik menyebut dua kasus baru Covid-19 ini berasal dari Kelurahan Tanjungsari dan Sananwetan. Untuk kasus baru dari Kelurahan Tanjungsari, merupakan laki-laki usia 27 tahun, yang dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan pemeriksaan RT PCR mandiri. Yang bersangkutan tidak menunjukkan gejala kesakitan, dan saat ini melakukan isolasi di gedung karantina Malang. Sedangkan kasus baru dari Kelurahan Sananwetan, yaitu perempuan usia 34 tahun. Yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19, setelah melakukan pemeriksaan RT PCR secara mandiri sebagai persyaratan bekerja di Medan pada tanggal 9 Oktober 2020. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di Gedung Isolasi Covid-19 Kota Blitar.

Didik mengatakan, meski saat ini Kota Blitar berstatus zona kuning Covid-19, namun penambahan kasus baru masih dimungkinkan terjadi, karena masa pandemi belum berakhir. Hal itu juga tergantung dengan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Jangan senang dulu kita masuk zona kuning, karena virus ini masih belum hilang, kita harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Didik.

Sementara itu, jumlah kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Blitar per 10 Oktober 2020 mencapai 168 orang. Dengan rincian 1 orang menjalani isolasi di RS rujukan Covid-19, 2 orang melakukan isolasi di Gedung isolasi, 157 orang dinyatakan sembuh, dan 8 lainnya meninggal dunia. (Kir)

Update Covid-19 Kota Blitar, Tambahan Kasus Konfirmasi Dua Orang
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *