Blitar Kota – Senin, (26/10/2020), Hingga Senin 26 Oktober 2020, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Blitar bertambah dua kasus konfirmasi baru. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Muhammad Muchlis, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bliar saat on air di Mahardhika.

Muchlis mengatakan, dua kasus konfirmasi ini terdiri dari seorang laki-laki berusia 32 tahun dari Kelurahan Bendo. Sejak tanggal 23 Oktober 2020 mengeluhkan panas, batuk kering, nafsu makan turun kemudian dilakukan pengambilan swab. Hasil RT PCR pada tanggal 26 Oktober 2020 dinyatakan positif, dan saat ini yang bersangkutan dirawat di RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar. Satu kasus konfirmasi berikutnya seorang laki-laki berusia 47 tahun dari Kelurahan Bendo yang memiliki riwayat perjalanan pulang dari pendidikan dan melakukan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) dengan hasil REAKTIF, kemudian dilakukan pengambilan swab pada tanggal 25 Oktober 2020. Pada tanggal 26 Oktober 2020 hasil RT PCR POSITIF dan saat ini yang bersangkutan melakukan isolasi di gedung Kabupaten Blitar. Muchlis terus mengimbau agar warga Kota Blitar terus menerapkan protokol kesehatan, tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Blitar yang saat ini berzona kuning.

“Kumulatif kasus konfirmasi positif covid-19 hari ini 177 orang bertambah 2. Seorang laki-laki usia 32 tahun dari Kelurahan Bendo hasil RT PCRnya positif, sama satu lagi dari Kelurahan Bendo juga hasil RT PCRnya positif,”

Hingga saat ini sobat, jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Blitar mencapai 177 orang. Rinciannya 2 orang berada di RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar, 1 orang isolasi di Gedung LEC Kabupaten Blitar, 9 orang meninggal dunia, dan sebanyak 165 orang telah dinyatakan sembuh. (Fix)

Update Covid-19, Terdapat Dua Kasus Konfirmasi Baru
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *