Blitar Kota – Sabtu, (12/09/2020) Terdapat empat  kasus konfirmasi baru covid-19 di Kota Blitar per tanggal 12 September 2020. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Didik Jumiyanto, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar. Empat kasus konfirmasi baru ini terdiri dari seorang tenaga kesehatan perempuan berusia 42 tahun dari Kelurahan Sananwetan  yang merupakan kontak erat kasus konfirmasi pegawai BUMN, dan saat ini tengah melakukan isolasi di RS Darurat Kota Blitar. Kasus konfirmasi berikutnya perempuan berusia 61 tahun dari Kelurahan Sananwetan, memiliki riwayat penyakit asma bronkial dan mempunyai faktor resiko  kontak dengan keluarga yang bepergian Jakarta-Blitar (PP). Sejak tanggal 10 September 2020 mengeluhkan mual, muntah, batuk dan saat ini dirawat di RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar. Selanjutnya seorang laki-laki berusia 34 tahun dari Kelurahan Kepanjenkidul, kontak erat kasus konfirmasi pegawai BUMN, dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumah. Kasus konfirmasi yang keempat, seorang tenaga kesehatan laki-laki berusia 26 tahun dari Kelurahan Bendogerit, mengeluhkan demam, nyeri tenggorokan, nyeri perut kanan bawah sejak tanggal 9 September 2020 dan saat ini dirawat di RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar.

Selain bertambah 4 konfirmasi positif, Didik mengatakan terdapat 2 pasien konfirmasi telah dinyatakan sembuh. Yaitu seorang laki-laki berusia 40 tahun dari Kelurahan Kepanjenlor, dan seorang perempuan berusia 44 tahun dari Kelurahan Sukorejo. Keduanya telah dinyatakan sembuh per tanggal 12 September 2020, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Update Covid-19 per tanggal 12 September 2020 hari ini ya, bertambah 4 kasus konfirmasi baru. Jadi totalnya sebnyak 143 orang. Hari ini juga terdapat 2 orang sembuh.” jelas Didik. 

Hingga saat ini sobat, jumlah kumulatif kasus positif covid-19 di Kota Blitar mencapai 143 orang dengan rincian, 3 orang isolasi di Rumah Sakit Rujukan Covid-19, 1 orang isolasi di Rumah Sakit Darurat, 1 orang melakukan isolasi mandiri, 5 orang berada di Gedung Isolasi, 7 orang meninggal dunia dan sebanyak 126 orang telah dinyatakan sembuh. (Fix) 

Update Covid-19 Terdapat Empat Kasus Konfirmasi Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *