Blitar Kota – Jumat, (16/10/2020), Perkembangan Covid-19 di Kota Blita, terdapat satu orang meninggal dunia, dan satu pasien sembuh. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Muhammad Muchlis, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar.

Muchlis mengatakan, satu orang meninggal ini pindahan dari kasus suspect, seorang laki-laki berusia 58 tahun asal Kelurahan Kepanjenkidul. Yang bersangkutan memiliki resiko perjalanan pulang pergi Blitar-Surabaya. Sejak tanggal 22 September lalu mengeluh sakit batuk, demam, dan mengalami radang pada paru-paru atau pneumonia. Pada tanggal 12 Oktober 2020, hasil RT PCR dinyatakan positif Covid-19. Setelah dilakukan perawatan dan isolasi, pada tanggal 16 Oktober 2020 meninggal dunia.

Selain itu Muchlis menambahkan terdapat satu pasien yang dinyatakan sembuh, yaitu seorang laki-laki 27 tahun dari Kelurahan Tanjungsari pada tanggal 6 Oktober lalu melakukan RT PCR mandiri dengan hasil positif. Pada tanggal 16 Oktober telah dinyatakan sembuh lantaran telah usai melakukan isolasi dan tidak menunjukkan gejala Covid-19 lagi. Muchlis mengimbau agar warga Kota Blitar terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tujuannya untuk meminimalisir penularan di Kota Blitar.

“Hari ini satu orang meninggal dunia dari Kelurahan Kepanjenkidul, dan satu lagi sembuh dari Kelurahan Tanjungsari. Keduanya laki-laki. Saya minta semua terus menerapkan protokol kesehatan yaa biar kita bisa meminimalisir penyebaran,” jelas Muchlis.

Dengan bertambahnya data ini, hingga saat ini jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Blitar sebanyak 173 orang, dengan rincian 1 orang melakukan isolasi di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Kota Blitar, 4 orang berada di Gedung Isolasi, 9 orang meninggal dunia, dan sebanyak 158 orang telah dinyatakan sembuh. (Fix)

Update Covid-19, Terdapat Satu Orang Meningal Dunia dan Satu Orang Sembuh
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *