Blitar Kota – Kamis, (10/09/2020) Terdapat 10 orang kasus kontak erat baru covid-19 Kota Blitar per tanggal 10 September 2020. Hal ini telah di konfirmasi oleh Didik Jumiyanto, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar. Dari hasil tracking yang dilakukan oleh tim gugus tugas, ditemukan 10 orang kontak erat. Diantaranya 6 orang kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Klampok, 2 orang kontak erat kasus konfirmasi Malang, serta 2 orang yang melakukan Rapid Diagnosist Test (RDT) sebagai persyaratan perjalanan dengan hasil reaktif.

Didik mengatakan, ke 10 orang kontak erat ini telah dilakukan pengambilan specimen, dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri sampai hasil specimen keluar. Selain itu Didik juga mengatakan, pentingnya warga Kota Blitar untuk menerapkan protokol kesehatan,  meski saat ini Kota Blitar tengah berada pada masa adaptasi kebiasaan baru.

“Hari ini dari hasil tracking kita menemukan 10 kontak erat baru. Sudah diambil specimen, semoga hasilnya negatif. Mereka isolasi mandiri sambil nunggu hasilnya keluar.” Jelas Didik Jumiyanto. 

Sementara untuk kasus  konfirmasi positif covid-19 di Kota Blitar hingga saat ini mencapai 136 orang, dengan rincian 6 orang berada di gedung isolasi, 1 orang di RS Rujukan Covid-19, serta 122 orang telah dinyatakan sembuh. (Fix) 

Update Covid-19 Terdapat Sepuluh Kasus Kontak Erat Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *