Blitar Kota – Realisasi vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 65,58 %. Demikian disampaikan Didik Jumianto-Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Blitar.

Didik mengatakan setelah lima hari berjalan, vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar sudah menyasar sekitar 1.593. Artinya masih ada 853 tenaga kesehatan yang masih menunggu untuk menerima suntikan vaksin Covid-19. Didik menjelaskan progress realisasi ini memang tidak sama dengan yang ditetapkan Pemerintah Provinsi, yang menargetkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama rampung akhir Januari 2021.

Menurut Didik terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan vaksinasi, diantaranya sebagian tenaga vaksinator di sejumlah fasilitas kesehatan belum mendapat pelatihan. Namun pihaknya akan terus menjalin koordinasi agar percepatan vaksinasi bisa diwujudkan.

“Kita tergetkan pekan ini vaksinasi tahap pertama rampung dilakukan,” jelas Didik.

Didik menambahkan saat ini juga sudah mulai melakukan persiapan vaksinasi tahap ke dua yang diprediksi mulai tanggal 14 Februari 2021. Sebelumnya Pemerintah Kota sudah menerima distribusi vaksin sebanyak 3.880 dosis. (Kir)

Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Kota Blitar Sudah Capai 65,58 %
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *