Blitar Kota –Program Vaksinasi Door to Door Kota Blitar kembali hadirmelayani masyarakat. Berpusat di Sport Center Kota Blitar, Sabtu (31/07/2021), vaksinasi Covid-19 kali ini menyasar ratusan warga Kelurahan Bendo.

Kepala UPT Puskesmas Kepanjenkidul, Triyana Sulistiyaningsih mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang diberikan ini merupakan dosis pertama. Vaksin diperuntukkan bagi 300 warga Kelurahan Bendo, yang sudah mendaftar melalui linkkelurahan dan sudah terverifikasi. Untuk sasarannya sendiri, remaja usia 12 tahun ke atas serta lansia yang masuk dalam kategori rentan terpapar Covid-19. Menurut Triana, pelaksanaan vaksinasi door to door ini tetap disesuaikan dengan ketersediaan yang ada.

“Saat ini vaksinasi diprioritaskan untuk orang-orang yang rentan terpapar Covid-19, seperti lansia. Setiap orang akan mendapatkan dua dosis vaksin. Yang sedang berlangsung di Sport Center adalah dosis pertama,” jelas Triyana.

Sementara itu, Camat Kepanjenkidul, Parminto, menghimbau agar masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 tetap bersabar dan mengikuti perkembangan informasi yang ada. Disinggung tentang link pendaftaran vaksinasi di Kecamatan Kepanjenkidul, Parminto menjelaskan pendaftaran online sementara ditutup karena tengah dilakukan verifikasi data. Jika ada droping vaksin dari Dinas Kesehatan, maka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dilanjutkan.

“Link pendaftaran vaksin kecamatan sudah ditutup sejak satu bulan yang lalu, dan saat ini sedang diinput datanya,” jelas Parminto.

Percepatan vaksinasi Covid-19 menjadi salah fokus penanganan Covid-19 di Kota Blitar. Vaksinasi Door to Door menjadi bentuk komitmen untuk mewujudkan herd immunity, hasil kerjsama Pemerintah Kota, Polres Blitar Kota, dan Dandim 0808 Blitar. (Sur)

Vaksinasi Door to Door di Sport Center Kota Blitar Sasar 300 Warga Kelurahan Bendo
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *