Blitar Kota – Selasa, (06/10/2020), perkembangan Covid-19 di Kota Blitar hingga saat ini terus mengalami peningkatan kesembuhan. Sesuai data yang dilaporkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar hingga 6 Oktober 2020, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 sebanyak 165 orang. Diikuti dengan terus bertambahnya pasien sembuh yang hingga saat ini mencapai 157 orang. Hal ini membuat kedudukan zona Kota Blitar menjadi orange, yang artinya resiko penularan Covid-19 di Kota Blitar sedang.

Sesuai dengan data yang diunggah disosial media Instagram milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kota Blitar berada di zona orange Covid-19. Didik Djumianto, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar saat on air di Mahardhika mengatakan, pihaknya menargetkan Kota Blitar untuk segera berubah menjadi zona kuning. Tentu ini didukung dengan terus meningkatnya pasien sembuh di Kota Blitar. Bahkan jika dilihat sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, angka kesembuhan covid-19 Kota Blitar saat ini mencapai 95,15%. Data ini juga menempatkan Kota Blitar berada di urutan 34 Kabupaten Kota se-Jawa Timur, yang artinya Kota Blitar berada di urutan terendah nomor 5 kasus covid-19 di Jawa Timur. Untuk itu, Didik terus mengingatkan warga Kota Blitar agar protokol kesehatan menjadi kebiasaan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Secara hitungan kami yakin akan ada perubahan, karena ini diikuti kasus yang sembuh semakin banyak, ini akan menambah juga angka kesembuhan dan harapannya bisa berubah segera ke zona kuning bahkan hijau,” ungkap Didik.

Hingga saat ini, Pemerintah Kota Blitar terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Blitar. Satu diantaranya, menertibkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi bersama Polres, Satpol PP, dan satuan tugas lainnya. (Fix) 

Zona Orange Covid-19, Angka Kesembuhan Di Kota Blitar Meningkat
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *